Rabu, 25 Mei 2011

Just Me and God (Part 6)

Well pagi ini belajar hal baru dari Yesus Makan Paskah dengan murid-muridNya.
Markus 14:12-21
Dari cerita yang keren ini bener-bener diberkati,
1. Kagum sama Tuhan Yesus, karena Ia adalah Allah yang Maha Tahu dan sudah mempersipakan perjamuan paskah terbaik bersama murid-muridNya.

2. Yang saya pelajari adalah Tuhan Yesus benar-benar rindu untuk menyiapkan perjamuan terbaik bagi hidup kita, perjamuan ini berbicara tentang segala berkat terbaik dalam hidupnya kita, namun pertanyaannya adalah apakah kita sudah cukup taat dan setia untuk melakukan yang terbaik sehingga kita bisa layak mendapatkan "perjamuan terbaik itu"



Ketika Yesus meminta dua orang muridNya untuk pergi ke kota bertemu dengan sang pemilik rumah untuk memastikan perjamuan malam diadakan disana, saya jadi berpikir bahwa bisa saja kan para murid itu tidak taat karena mereka tidak melihat Yesus memesan ruang atas rumah tersebut dan bisa saja mereka dikira maling karena sembarangan mau masuk ke rumah orang, namun sekali lagi inilah yang membuat saya kagum dan patut meneladani para murid itu, mereka taat dan setia terhadap pesan Yesus.

Saat kita mau mendapatkan yang terbaik berarti kita harus melakukan yang terbaik sesuai dengan rules yang Tuhan tentukan dalam hidup kita dengan segala upaya terbaik yang kita punya. Kalau saja murid-murid itu tidak melakukannya bisa saja mereka tidak jadi perjamuan paskah, kalaupun iya bisa saja di tempat yang tidak seindah yang Yesus pesan. Keputusan ada ditangan kita, Tuhan sudah menyiapkan "perjamuan terbaikNya" dan Ia sangat rindu untuk setiap kita menikmatinya, namun Ia tidak mau kalau kita jadi orang-orang instan yang mendapatkan itu semua dengan cara yang murahan, Ia mau supaya kita jadi orang-orang yang berkualiatas yang pantas mendapatkan yang terbaik dariNYA karena kita telah melakukan yang terbaik untukNYA, seperti dua murid yang tak diketahui namanya itu :)

God Bless you all the way !!:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar