Jumat, 20 Mei 2011

Just Me and God (Part 1)


Hari-hari ini bisa dikatakan hari-hari yang berat dan penuh tangisan. Ya...saya tidak lulus seminar tahap 3 dan sekaranag sedang dalam perjuangan untuk lulus di tahap 4, AMEN !!

Namun dari pengalaman ketidaklulusan ini, saya banyak belajar betapa pentingnya keluarga saya, mereka orang-orang yang menyayangi saya dan support saya dengan sangat baik (thank you dad, mom, and my brothers, love you all ^^). Disamping itu, saat menyembah Tuhan Yesuspun mensupport saya melalui Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung didalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Saya diperhatikan dan diberkati oleh Bapa di surga. =)

Sore ini saat berdoa, saya cukup banyak mendapatkan konfirmasi dari Tuhan. Firman Tuhan memang selalu menjadi jawaban terbaik yang sangat relevan dengan kehidupan umat manusia yang percaya kepada Tuhan.

Markus 7:24-30 cerita mengenai perempuan Siro-Fenisia yang percaya. Saya jadi diingatkan kembali, bahwa Tuhan Yesus menghargai setiap iman dan jerih payah yang kita lakukan untuk suatu mujizat dan kemenangan walaupun dalam keadaan yang sangat mustahil. Tuhan mengasihi bangsa-bangsa, hal ini ditunjukan bahwa walaupun perempuan ini bukan bangsa pilihan yang utama,namun ia berhak mendapatkan mujizat karena IMAN yg ia miliki kepada Yesus. Wow !! (ay 27-28)
Kemudian, saya juga diingatkan bahwa dalam keadaan sulit dan mustahil kita harus selalu mengucapkan perkataan yang membangun iman kita dan orang lain bukan perkataan yang melemahkan karena hal ini juga merupakan hal yang esensial untuk menggerakan Tuhan mengerjakan mujizatNya (ay.29)

Selanjutnya dari Markus 8:17-19
Saya mendapatkan pengertian dari suatu sudut pandang yang berbeda yakni dari sudut pandang mujizat. Kadang kala mengapa kita tidak bisa menikmati mujizat yang Tuhan janjikan adalah karena kita terlalu berfokus kepada masalah yang kita hadapi, kita lupa bahwa dulunya kita pernah memiliki masalah dan Tuhan telah menolong kita tepat pada waktunya, kita mudah lupa akan kebaikan-kebaikan Tuhan. Hal inilah yang saya perlu perbaiki, saya sadari bahwa kita sangat perlu mengingat segala kebaikan Tuhan di masa lampau, karena hal ini akan sangat berguna untuk menguatkan manakala kita berada di masa-masa yang berat.

Maka dari itu jadilah orang-orang yang kuat dalam Iman, melakukan yang terbaik, mengatakan hal-hal yang membangun dan selalu ingat akan kebaikan Tuhan maka mujizat sudah pasti menjadi milikmu :)

Tuhan tidak melihat dan tidak tertarik kepada besarnya masalahmu, karena Ia sangat tertarik kepada IMANmu dan kesediaanmu untuk berjalan dalam petualagan mujizatNya. Berjalan sama Tuhan pasti selalu indah. Miracle still happen !! do you believe that ??:D

God Bless every believers !! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar