Sabtu, 21 Mei 2011

Just Me and God (Part 2)



Yapp...hari ini sekali lagi mendapatkan kebenaran Tuhan yang sangat indah dari Markus 9 - 10. Well kita lihat per pasal yaa...:D

Markus 9: 23-24 Cerita mengenai Yesus mengusir roh dari seorang anak yang bisu.
Satu perkataan Tuhan yang sangat menguatkan adalah Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya !
Sedikit unik cerita ini. Ayah anak ini mengatakan bahwa ia percaya namun ia berkata pula "Tolonglah aku yang tidak percaya ini", aneh bukan, diawal kalimat ia menyatakan bahwa ia percaya namun di akhir kalimat ia menyatakan bahwa ia tidak percaya. Sebenarnya apa sih yang mau Tuhan ajarkan dari cerita ini. Yang Tuhan mau ajarkan adalah dalam kebimbangan kitapun Tuhan masih sanggup bekerja untuk mendatangkan mujizat, apalagi kalau kita punya Iman yang seutuhnya, pasti mujizat yang kita terima akan lebih maksimal lagi. Hati-hati! Jangan terjebak dengan ayat ini, bukan berarti Tuhan mengizinkan kita untuk punya iman yang pas-pasan. Yang Tuhan mau kita memiliki Iman diatas rata-rata, Iman yang tangguh, Iman yang kuat, Iman yang tak mudah luntur oleh keadaan dan oleh waktu.

Kemudian dari Markus 10 saya diberkati di cerita Yesus menyembuhkan Bartimeus. Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan supaya kita bisa menerima mujizat yang Tuhan janjikan secara maksimal, yakni sebagai berikut:
1.Markus 10:47 Berdoa, saat kita tahu kita sedang tertekan dan butuh jawaban segeralah berseru dan berdoa kepada Yesus, bukan mencari pertolongan kepada manusia. Ingat Yesus adalah pemegang kendali atas hidup kita, setiap masalah yang Ia izinkan terjadi dalam hidup kita berada didalam kontrolNya, jadi Dia yang paling mengerti jawaban yang terbaik.

2. Markus 10:48 Tidak terpengaruh dengan keadaan
Jadilah orang yang tidak terpengaruh dengan keadaan, tetaplah memandang kepada Yesus dan kau akan menikmati kehidupan di tengah kegersangan. Walaupun banyak orang menegor Bartimeus, ia tidak terpengaruh dengan keadaan itu karena ia tahu bahwa mujizat datangnya bukan dari orang-orang itu, namun dari Yesus saja.

3. Markus 10:48 Seakan jawaban doa itu menjauh seharusnya kita semakin setia dan gencar berdoa. Tahukan kita, secara manusia mungkin rasa-rasanya jawaban doa itu semakin menjauh, namun saat kita semakin setia dan gencar berdoa sesungguhnya kita semakin dekat dengan jawaban terbaik yang Allah persiapkan.

4. Markus 10:49 Menguatkan Hati, maksudnya adalah sebelum kita menerima segala hal terbaik yang Tuhan persiapkan, biarlah hati kita dipersiapkan terlebih dahulu untuk menampung berkat Allah. Menguatkan hati juga mencegah kita supaya tidak jatuh dalam disa kesombongan saat Tuhan percayakan perkara lebih dalam hidup kita.

5. Markus 10:49 Berdirilah, hal yang saya dapatkan dari perkataan ini adalah untuk menikmati mujizat Allah kita harus jadi orang-orang yang teguh berdiri. Tidak peduli himpitan, tekanan dan omongan miring orang-orang disekitar kita, kita haris tetap teguh berdiri diatas kebenaran Allah yang menguatkan harapan kita akan suatu mujizat yang Ia janjikan.

6. Markus 10:50 Menanggalkan jubah, yang saya dapatkan dari dua kata ini adalah kita harus jadi seseorang yang rendah hati di hadapan Allah dan sesama manusia. Tuhan hanya akan mempercayakan perkara besar kepada orang-orang yang memiliki kerendahan hati. Just be humble and God will lift you up. Disamping itu menanggalkan jubah bisa juga berarti kita harus menanggalkan segala hal berharga yang membuat kita nyaman selama ini, yang membuat Tuhan terbatas mengerjakan perkara besarNya di hidup kita. Bisa saja hal itu berupa dosa, hobi, pasangan hidup dan lain-lain.

Yapp...mengapa Bartimeus benar-benar mendapatkan mujizat kesembuhan yang luar biasa dari Tuhan, the most key adalah BARTIMEUS TIDAK PERNAH BERHENTI MENGEJAR TUHAN SEBAGAI SUATU PRIBADI. Yang pertama kali Bartimeus ucapkan adalah Yesus, Anak Daud suatu ungkapan penganggungan kepada Yesus. Bartimeus pertama-tama memuji Yesus terlebih dahulu, ia tidak terburu-buru minta disembuhkan. Ia menunggu sampai Yesus bertanya 'Apa yang kau kehendaki supaya Aku perbuat bagiMu ?"\
Wow...suatu iman yang luar biasa. Seberapa sering sih, kita dateng sama Tuhan dan langsung menodong Tuhan dengan seabrek kebutuhan kita tanpa kita terlebih dahulu memuji namaNya. Hal ini perlu dilakukan, karena pujian bagi Kristus juga merupakan pintu gerbang awal dari suatu mujizat. :)

Just run to Him and you'll get the Great Miracle :D

God Bless you ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar