Rabu, 25 Mei 2011

Just Me and God (Part 5) I Decide

Selamat Pagi,,Kasih Karunia Tuhan sekali lagi menyapa saya di pagi yang cerah ini.
Pagi ini agak sedikit berbeda dari pagi-pagi yang lainnya karena pagi ini merupakan hari dimana saya meengambil sebuah keputusan yang sangat penting untuk masa depan saya, yakni studi saya.
Saya memang gagal untuk lulus di sidang seminar tahap 3, dan kemarin saya mendengar kabar bahwa nara sumber saya sedang sakit, beliau masuk RS dan hari Senin baru kembali bekerja. Hal ini membuat saya sedikit kecewa karena ada kemungkinan besar skripsi saya tertunda :'(

Hari-hari saya lalui didalam kebingungan dan jujur saya merasa setengah hati mengerjakan tanggung jawab saya dalam pengerjaan skripsi ini. God,,,What should I do ? Namun pagi ini Tuhan menyapa saya, dan Ia memberikan dua pilihan dalam hidup saya, mau jadi pribadi yang seperti apa ?
1. Sebagai manusia biasa yg menyadari bahwa ia sangat memerlukan Tuhan sehingga ia tidak akan lari dari proses Tuhan melainkan memenagjannya bersama Tuhan diwaktu yg tepat karena Tuhan yg menjadi kekuatannya.
2. Sebagai manusia biasa yang tidak menyadari bahwa ia tidak butuh Tuhan sehingga ia akan lari dari proses tersebut dan selamanya proses itu akan mengejarnya

Tiba-tiba, setelah mendapatkan pernyataan ini, saya teringat bahwa selama ini saya masih belum lulus dalam proses studi saya khususnnya dalam hal melakukan yang maksimal dan bagian hitung-hitungan. Walaupun ilmu komunikasi, tetap saja ada hitung-hitungannya, saya tahu sya harus mengalahkan "giant" saya dalam hal ini dan akhirnya saya memutuskan untuk mejadi pribadi dengan kriteria pertama. Penelitian saya ini memang penelitian kuantitatif, tapi saya percaya jika judul ini adalah judul yang terbaik yang Tuhan percayakan, saya sangat yakin bahwa saya pasti bisa menaklukannya, AMEN

Mulai kemarin malam sampai pagi ini, Tuhan banyak berbicara melalui media komunikasi, baik itu postingan2 orang di FB, BBM dan banyak lagi. Semua itu sangat menguatkan saya, salah satunya BBM dari seorang brother in Christ yang sekarang sudah pindah ke Makasar, ia menulis "tetapi kamu, kuatkanlah hatimu karena ada upah bagi usahamu" WOW Puji Tuhan :D

Sampai pagi inipun saat saya datang kepada Tuhan, puji Tuhan saya bisa menikmati hadirat Tuhan, sampai satu titik akhirnya saya berdoa kepada Tuhan dan memutuskan bahwa saya akan mengambil seminar-skripsi di smeter 9 dan saya harus lulus pada smester itu. Yang saya lakukan dalam masa 2,5 bulan ini adalah mengumpulkan data, mempelajari teori-teori komunikasi, kembali bekerja di Singgasana sebagai CDW. Saya percaya Tuhan pasti membuka jalan dan memberikan kemenangan tepat pada waktunya. Walalupun saya harus mengulang dari nol, tapi saya mau maksimal. Yang lalu biarlalh berlalu, smester 8 saya boleh gagal, namun di smester 9 nanti saya tidak akan membiarkan kegagalan itu terulang dan saya percaya melalui semua proses ini Tuhan mau increase hidup saya untuk lebih maksimal lagi, * God..please guide me always and let me obey in Your way, AMEN :)
Salah satu status di BBM menyatakan you are now is made by you are were past, your future is made by you are now, So Blessed.

I just Want look to YOU, not be shaken for what people think and say. I know my life is determined by Your words :)
Seperti Winnie The Pooh ini, ia tidak melihat kebelakang melainkan ia melihat ke atas dan menikmati keindahan dari seekor kupu-kupu. Sama halnya dengan hidup kita,pandanglah hanya kepada Tuhan, kita tidak akan jadi kecewa namun kita akan tetap menikmati keindahan yang Tuhan berikan walaupun kita berada dalam masa-masa yang sulit



Dear Jesus...
I know I ever fail in this life, but I believe Your Love not decrease into my life even Your Beautiful Plan always special for me, I want to start a new chapter and I decide to walk even run with You. Teach me to trust YOU more, to obey You, to be patient, to be an excellent person in everything I do cause I know I do it only for YOU :) Maybe for a large number people what I decide today is out of mind for human, but I will keep silent and prove it with my act, in the name of Jesus I pray, AMEN :)

God Bless you all the way :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar