Rabu, 08 Juni 2011

Just Me and GOD (Part 13) Tuhan yang Sanggup

How A Good Day :)
Ya kasih karunia banget bisa dapet kekuatan dan janji Tuhan yang luar biasa melalui kebenaran Firman Tuhan siang ini. Lukas 9:10-17 cerita yang sudah nggak asing lagi buat kita dimaan Yesus melakukan mujizatNya hanya dengan 5 roti dan 2 ikan yang sanggup mengenyangkan 5000 orang lebih.


Well, ternyata ada beberapa arti mendalam yang menjadi kekuatan bagaimana Allah yang luar biasa itu sanggup melakukan perkara besar dalam hidupmu, here are the ways:

1. Yesus melakukan mujizatNya karena Ia sangat mengasihi kita.
Yap, hati Yesus tergerak oleh belas kasihan yang membuat Ia rindu memberkati dan mengenyangkan orang banyak yang mengikutiNya waktu itu. Sama halnya dengan hidup kita pula, kerinduan hati Yesus adalah memberkati hidup kita, mengenyangkan jasmani dan rohani kita karena Ia menagsihi kita :)

2. Yesus menyukai keteraturan dan ketaatan (ay.14-15)
Yesus hanya akan bekerja melakukan mujizatNya ketika kita mau taat melakukan apa yang Ia instrusikan. Sama halnya ketika Ia meminta orang banyak duduk berkelompok-kelompok dan mereka mentaatinya. Hal ini mungkin terlihat sederhana namun sangat berdampak untuk suatu kesempurnaan mujizat. So, belajarlah taat akan perkataan Tuhan dalam hal sekecil apapun karena hal itu akan membuat mujizatNya semakin sempurna dalam hidupmu. Keteraturan disini melibatkan perencanaan kita juga, yang kita serahkan kepada Tuhan. Tuhan rindu kita juga jadi pribadi yang excellent, sistematis dan tidak sembarangan. Seperti murtid-murid Yesus yang mengatur orang banyak tersebut untuk duduk berkelompok, nggak bisa dibayangin gimana ya ngatur 5000 lebih orang apalagi zaman itu ga ada mik,hehehehe, Tapi mereka lakukan itu dengan sangat baik dan teratur. Patut kita contoh !!

3. Yesus sanggup memakai apa yang kita punya untuk pernyataan mujizatNya (ay.16)
5 roti dan 2 ikan waktu itu adalah milik seorang anak kecil, dan tidak ada artinya bagi orang sebanyak itu. Namun itulah Yesus, Ia sanggup memaksimalkan hal-hal terbatas menjadi perkara-perkara besar dan sempurna. Yang terpenting adalah maukah kita menyerahkan segala hal bahkan keterbatasan kita ke dalam tanganNya ?? maukah kita menyerahkan segala yang berharga bagi Tuhan untuk di upgrade lebih lagi ? Seperti 5 roti dan 2 ikan tersebut, tentu saja bagi anak kecil bekal tersebut sangat berharga baginya. Saya rasa waktu itu ia sangat kelaparan dan baginya itulah makanan yang sangat berharga, namun anak kecil itu dengan tulus hati memberikan bagiannya kepada Yesus dan kita bisa lihat 5 roti da 2 ikan tadi di upgrade menjadi sangat banyak dan mengenyangkan banyak orang. So, Percayalah bahwa di tangan Tuhan, segala hal yang terbatas itu sanggup Ia ubahkan jadi perkara-perkara yang luar biasa dan mencengangkan. Ia sangat rindu meningkatkan kapasitas hidupmu, so just give all things in your life into His hands then He will increase you more and more :)

4. Mujizat yang Yesus kerjakan tidak hanya memberkati pribadi sendiri(dirimu) namun juga orang banyak.(ay.16)
Sungguh hal ini terlihat bahwa bukan hanya anak kecil itu saja yang dikenyangkan namun semua orang yg hadir pada saat itu menerima berkat yang luar biasa. Yang Tuhan ajarkan adalah saat kita menerima mujizat dari Tuhan, mujizat itu tidak hanya mengenyangkan kita saja namun mengenyangkan banyak orang. Tidak hanya berdampak bagi diri kita saja namun bagi orang-orang disekitar kita juga. Biarlah dalam setiap mujizat yang Tuhan berikan, namaNya makin dipermuliakan.

5. Mujizat yang Yesus berikan bisa lebih dari yang kita bayangkan.
Benar-benar luar biasa diayat yang ke 17 menyatakan bahwa sisa potongan roti adalah 12 bakul. Ya, saat Yesus bekerja dalam hidupmu, maka hasilnya adalah selalu yang terbaik, yang termaksimal, yang berlebihan. Yesus rindu memberkatimu lebih.

Just simple lesson,
Tuhan sanggup bekerja mendatangkan kelimpahan di tengah keterbatasan kita, kuncinya hanya satu miliki hati yang simple seperti anak kecil ini. Ia tidak menahan 5 roti dan 2 ikannya namun ia mau berikan itu kepada Yesus SEMUANYA walaupun bekal itu sangat berharga.
Saat kita totalitas bagi Tuhan, Tuhanpun juga pasti akan totalitas melimpahi kita dengan segala kasih karuniaNya yang tak terbatas. AMEN!!

God Bless you abundantly :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar