Senin, 06 Juni 2011

Just Me and God (Part 12) Menggenapi Fir man Tuhan

By The Grace of God hari ini boleh belajar, gimana sih caranya supaya Firman Tuhan itu tergenapi dalam hidupnya kita. Sayang banget kan kalau kita mengikuti Tuhan namun kita nggak pernah menggalami penggenapan firmanNya atas hidup kita. So, here are the ways
Lukas 8:4-15 Perumpamaan tentang seorang penabur
Dari ayat ini ada beberapa hal yang perlu kita lakukan supaya Firman itu tergenapi dalam hidup kita:
1. Mempersiapkan hati, Firman Tuhan hanya akan bekerja saat kita memiliki hati yang siap, hati yang dipenuhi oleh Roh yang haus dan lapar akan kebenaranNya. Seperti yang Tuhan katakan: Berbahagialah orang yang haus dan lapar akan kebenaran karena mereka akan dipuaskan. Benar-benar rindukan Tuhan untuk memenuhi hatiMu dengan FirmanNya dan berbicara lebih dalam atas hidupmu.

2. Mendengarkan Firman, milikilah telinga rohani yang selalu peka untuk mendengarkan Tuhan berbicara, hal ini sangat penting sebagai langkah awal untuk menuntun kita melakukan apa yang Tuhan mau melalui FirmanNya

3. Menyimpannya dalam hati, maksudnya adalah setiap perkataan Tuhan yang Ia berikan haruslah kita simpan didalam hati sebagai perbendaharaan kebenaran Allah. Firman yang tersimpan dengan baik didalam hati akan menguatkan, memampukan dan mengingatkan kitya untuk hidup dalam kebenaranNya. Sumber kekuatan kita berasal dari Tuhan yang menaruh FirmanNya di dalam hati kita, saat kita menyimpannya didalam hati kita akan memiliki kekuatan yang luar biasa untuk bertahan dan memenangkan ujian hidup.

4. Mengeluarkan buah dalam ketekunan, inilah langkah terakhir yang harus kita lakukan yakni melakukan Firman Tuhan dengan penuh ketekunan karena yang kita hasilkan adalah buah-buah dari hasil ketekunan kita melakukan FirmanNya. Jika kita ingin menikmati buah-buah yang terbaik berarti kita juga harus melakukan Firman Tuhan didalam ketekunan. Percayalah dalam setiap jerih payah yang kita lakukan untuk mengerjakan FirmanNya tidak akan sia-sia, namun pasti menghasilkan buah-buah manis di hidup kita. AMEN :)



Semangattt !! :)
GBU =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar