Kamis, 02 Juni 2011

Just Me and God (Part 10) God wants to use your life considerably

Lukas 5:16
Ditengah-tengah pemakaian Tuhan yang besar, seharusnya kita semakin mendekat kepada Tuhan, semakin punya waktu private yang lebih bersama-sama Tuhan.
Yang buat Yesus antusias dan dipakai dengan besar bukan karena Dia jadi pribadi yang sangat terkenal, orang banyak berbondong-bondong mengikut Dia dan mendengarkan ajaranNya serta banyak penyakit yang disembuhkan, namun karena IA SELALU RINDU MENDEKAT KEPADA BAPA, MENGEJAR BAPA DALAM HADIRATNYA.
He does not build His Ministry based on performance but He builds it from Deep Relationship with FATHER, that's why Father use Him largely.
Doesn't build your ministry with performance but build it with your deep relationship to God. Don't be wonder, if many people always blessed with your performance and let them be amaze with Jesus who lives is in you !! :)

Suatu hari nanti, ketika Tuhan memakai hidupmu dengan kapasitas yang jauh lebih besar, tetaplah ingat bahwa Tuhan hanya tertarik dengan hati yang selalu mendekat kepadaNya, hati yang selalu haus dan lapar akan Tuhan. Jangan biarkan pemakaian Tuhan menjadi berhala yang dapat menggeser pribadi Tuhan itu sendiri.
Tanda-tanda saat seseorang lebih mengutamakan pemakaian Tuhan daripada pribadiNya:
1. Tidak ada gairah yang menyala-nyala lagi untuk membangun hubungan pribadinya dengan Tuhan. Mengapa ? Karena pemakaian Tuhanlah yang menjadi sumber utama yang dinanti-nantikan bukan pribadiNYA.
2. Motivasi hati yang salah.
Saat seseorang tidak memiliki private time with God, maka motivasi hatinya akan bergeser kepada hal-hal yang menguntungkan dirinya sendiri. Ia jadi pribadi yang gagal untuk menjaga hatinya tetap murni karena hatinya cuma dipenuhi oleh keinginan untuk dipuji, cari hormat dan lain-lain.
3.After Glow (Sisa urapan)
Orang-orang mungkin masih bisa diberkati dan diberi dampak saat kamu melayani. Tapi dampak itu hanya sementara karena sudah "after glow" condition. Artinya kita cuma berdampak dengan urapan yang sisa bukan urapan yang baru. Kita jadi orang-orang yang after glow bukan always glow. Seperti ilustrasi yang ko Philip pernah bagikan bahwa Saul adalah seseorang yang "after glow" walaupun ia berdosa, ia tetap jadi seorang raja yang memenangkan pertempuran namun sesungguhnya Roh Allah sudah undur dari hidupnya. Wow..jangan sampai hal ini terjadi. Ibaratnya ketika sebuah lampu mahal dimatikan, ia tetap akan memancarkan efek sinarnya namun lama-kelamaan tetap saja akan jadi redup. Janganlah hal ini terjadi karena orang-orang yang after glow tidak akan bertahan lama. So, jagalah hidupmu sungguh-sungguh. Stay close, closer, closet to HIM :)

Efek yang dihasilkan saat seseorang mengejar pribadiNYA dan bukan pemakaianNYA adalah Lukas 5:26 Semua orang takjub dan memuliakan Allah dan mereka sangat takut katanya:"Hari ini kami telah menyaksikan hal-hal yang sangat mengerankan"
Jelas banget, pada waktu itu bukan Yesus yang mendapat pujian, namun banyak orang memuliakan Allah. So ketika kamu menegejar PribadiNya maka pemakaian ALLAH semakin luar biasa dalam hidupmu dan banyak orang akan tercengang dan memuliakan ALLAH yang hidup didalammu dan bekerja melaluimu.

Bicara tentang the fresh annointing. Yang saya dapatkan seperti ini dari Lukas 5:36-39
The fresh anointing only given by God just for people who always freshen their spirit. AMEN

Be prepared for HIS Great capacity !! :)
Jesus bless you all the way !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar