Senin, 28 Maret 2011

Love is A Life Learning

Love...kata ini sering banget dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu untuk mengekspresikan betapa kamu mencintai keluargamu, sahabatmu atau juga pasanganmu. Namun Kasih or Love or kata yang punya power yang luar biasa ini tidak hanya menyimpan makna mendalam untuk hanya sekedar mengekspresikan kasih kita buat orang lain, namun lebih dari itu Kasih adalah pembelajaran selama kita hidup. Kasih tidak bisa dipelajari hanya sehari, dua hari, seminggu, sebulan, setahun, tidak akan cukup teman, namun kasih haruslah dipelajari setiap hari selama nafas masih berhembus.

Sebagai manusia biasa saya sangat dan teramat sangat menyadari bahwa saya harus terus belajar bagaimanana mengasihi orang lain. Sering kali dalam hidup ini saya berkata saya mengasihi kamu, saya mengasihi keluarga namun didalam hatipun saya masih bertanya, apa benar kasih saya tulus dan apa yang sudah saya lakukan buat menunjukan kasih saya pada orang-orang yang ada disekitar saya. Kasih tanpa perbuatan tentu saja merupakan hal yang timpang. Manusia tidak hanya membutuhkan kata-kata manis yang menggambarkan kasih, disatu sisi hal ini dibutuhkan namun disisi lain perbuatan kita akan jauh lebih banyak berbicara untuk mengekspresikan kasih. Inilah yg saya sadari harus banyak belajar.

Siang ini saya sangat bersyukur karena Tuhan memberi kesempatan kepada saya untuk bertemu dengan mama saya. Dan hari ini saya belajar mengekspresikan kasih kepada mama saya, wanita superhero yang luar biasa. Memang sangat simpel dan sederhana namun itulah kasih. Ia berangkat dan bisa diekspresikan melalui hal sederhana. Saya belajar melayani mama saya walaupun tidak sesempurna apa yg sudah beliau perbuat dengan saya. Saya melayani beliau dengan membelikan makanan, memijat beliau dan mendengarkan beliau bercerita.
Ya ini adalah sebahian kecil dari ekspresi kasih yang bisa saya tunjukan buat seseorang yang saya cintai.

I thank God for His Chance to show God's Love even through a simple way.
Saya hari ini cuma belajar bahwa mengasihi tidak hanya mulia untuk diekspresikan kedalam perkataan namun melalui perbuatan.
Karakter Yesus, ya karakter Yesuslah yang paling pas dan sangat cocok untuk diteladani guna menghidupi kasih sejati itu.
Yohanes 3:16 sangat jelas bahwa tidak ada kasih yang rela memberikan nyawa bagi manusia yang berdosa. Semua alasan Yesus datang ke dunia hanya terangkum dalam satu kata yaitu KASIH...

Ya..Kasih memang membutuhkan pengorbanan, karena saya mengasihi makanya saya mau belajar dan belajar itu memerlukan bayar harga..
Saya masih belum sempurna dalam hal kasih, namun itu justru itu baik karena dengan begitu saya semakin menyadari untuk disempurnakan didalam kasih saya butuh Tuhan karena Dialah karakter sejati dari kasih itu.

Show God's Love through your smile, thought, behave, song, and every parts of your life, let they speak God's Love :)

Jesus Loves you =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar