Kamis, 29 Maret 2012

TUHAN Menyukai KETERATURAN

Siapa disini yang belum pernah baca Kitab Keluaran ?
Kalau belum pernah segeralah bertobat yaa :P just kidding. But anyway, buat kamu-kamu yang udah pernah baca Kitab Keluaran ini tentunya punya pendapat bahkan rhema yang berbeda satu sama lainnya kan :) Atau mungkin ada yang yang a lil' bit bored karnea sebagaian besar kitab ini membahas tentang detai-detail pengukuran Bait Allah.

Nah...FYI aku lagi baca Kitab Keluaran ini nih...:)
Jujur aja agak sulit dipahami ya karena di dalam Kitab Keluaran ini di beberapa pasalnya membahas tentang pembangunan Kemah Suci dan segala perlengkapannya. Penih dengan ukuran-ukuran p.l.t gitu deh.



Namun satu hal sederhana yang aku dapetin dari pembacaan pasal-pasal tersebut adalah TUHAN sangat menyukai keteraturan dan kedisplinan. Bangsa Israel yang diperintahkan Tuhan untuk membangun kemah suci tersebut tentunya harus benar-benar disiplin mengikuti aturan dan tata cara membangunnya.
Kemah Suci itu juga berbicara tentang kehidupan kita. Apakah kita selama ini sudah membangunnya dengan penuh kedisplinan ? Teraturkah kita dalam membangun hubungan pribadi kita dengan Tuhan ?

Perenungan ini juga menjadi sebuah bahan instropeksi bagi diriku sendiri. Teratur bukan karena rutinitas tapi teratur karena kita mencintaiNYA. Pastinya dalam sebuah hubungan antar kekasih, kedua belah pihak pasti memiliki komitmen untuk memiliki waktu yang sangat spesial. Bagaimana dengan kita terhadap Tuhan ?

Tuhan selalu menunggu untuk kita mengisi waktu-waktu tertentu hanya berdia dengan DIA.
Kemah Suci yang teratur dengan ukuran-ukurannya yang terperici membuat kemah suci itu kokoh berdiri. So..sama halnya dengan kita, kalau kita teratur dengan Tuhan, kita akan semakin dikuatkan menjalani hidup ini.

God Bless you!!
With so much Love <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar